Jenis Obat Kutil Kelamin Kondiloma HPV Dari Bahan Alami Jenis Obat Kutil Kelamin Kondiloma HPV Dari Bahan Alami – Di

Click here to read this mailing online.

Your email updates, powered by FeedBlitz

 
Here is a sample subscription for you. Click here to start your FREE subscription


BlogDokter"BlogDokter" - 5 new articles

  1. Jenis Obat Kutil Kelamin Kondiloma HPV Dari Bahan Alami
  2. Chlamydia
  3. Inilah Manfaat Super Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan
  4. Penting! 1 dari 9 Pria Terinfeksi HPV
  5. Masalah Kesehatan Yang Kerap Dialami Kaum Lebian Dan Cara Mencegahnya

Jenis Obat Kutil Kelamin Kondiloma HPV Dari Bahan Alami

Jenis Obat Kutil Kelamin Kondiloma HPV Dari Bahan Alami

Jenis Obat Kutil Kelamin Kondiloma HPV Dari Bahan Alami – Di jaman yang serba canggih ini, minat orang terhadap pengobatan suatu penyakit dengan memanfaatkan bahan alami semakin meninggkat. Hal ini di picu karena selain lebih praktis, penggunaan bahan alami sebagai alternatif pengobatan suatu penyakit juga tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar.

Disini kami akan memberikan informasi mengenai Beberapa Bahan Alami Untuk Mengobati Kutil Kelamin. Selain informasi mengenai bahan alami untuk kutil kelamin, akan sedikit kami jelaskan pula mengenai penyakit kutil kelamin.

Beberapa Bahan Alami Untuk Mengobati Kutil Kelamin

Bahan alami untuk membantu penderita kutil

  • Obat Kutil Kelamin Dari Bahan Alami Lidah Buaya.

    Lidah buaya dapat digunakan sebagai sarana cara mengobati kutil kelamin secara alami selain mudah didapatkan karena biasanya tersedia dimana-mana. Tanama yang satu ini sudah cukup dikenal lama sebagai obat alami untuk mengobati jenis luka, begitu juga pada jengger ayam atau kutil kelamin. Ambil lidah buaya, kemudian buka kulit dan ambil isinya, gosokkan pada daerah yang terkena jengger ayam atau kutil kelamin. Asam malat di dalam lidah buaya membantu dalam pembakaran jaringan kulit di daerah yang ditumbuhi kutil. Gunakan lidah buaya seperlunya dan ulangi penggunannya.

  • Obat Kutil Kelamin Dari Bahan Alami Buah nanas.

    Cara mengobati kutil kelamin secara alami menggunakan buah nanas dapat menghilangkan jengger ayam pada wanita atau pada daerah mis v juga bisa menggunakan buah nanas. Asam dan enzim di dalam buah ini cukup berpengaruh dalam menghilangkan kutil kelamin. Caranya cukup mudah terapkan langsung buah nanas tersebut pada daerah yang terkena jengger ayam atau kutil kelamin. Namun jangan lupa terlebih dahulu kupaslah kulitnya.

  • Obat Kutil Kelamin Dari Bahan Alami Pisang dan Kulit Lemon.

    Kulit pisang dan lemon sangat berguna untuk menghilangkan kutil kelamin. Tempelkan salah satunya sebelum terlelap tidur. Komponen kimia yang ditemukan dalam kulit pisang dapat menghilangkan kutil dari area tubuh Anda. Sedangkan, kulit lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan kutil dengan bantuan dari minyak yang ditemukan di kulitnya.

  • Obat Kutil Kelamin Dari Bahan Alami Minyak Jarak.

    Memanfaatkan minyak jarak. Minyak ini telah digunakan selama berabad-abad untuk sejumlah manfaat medis. Jika Anda tidak tahan dengan bau yang ditimbulkannya (yang cukup tajam!), campur dengan minyak lain yang baunya enak, seperti peppermint. Ada sejumlah variasi cara untuk mengaplikasikan metode ini:

    • Rendam kapas ke dalam minyak ini lalu tempelkan ke kutil. Ganti tempelan kurang lebih tiga kali sehari, atau sesuai kebutuhan.
    • Membuat pasta dengan soda kue lalu oleskan pada kutil. Oleskan kembali setiap beberapa jam. Untuk menghindari pasta mengenai pakaian, tutup dengan kain kasa atau perb
      an.
  • Obat Kutil Kelamin Dari Bahan Alami Minyak Tea Tree.

    Menggunakan minyak tea tree. Jika Anda tahu bahwa minyak ini efektif untuk memerangi jerawat, ia juga memiliki fungsi yang sama untuk kutil kelamin — dengan sensasi terbakar yang lebih sedikit dibandingkan cuka sari apel. Penelitian masih dilakukan, tapi cukup menjanjikan.
    Tempelkan minyak ini seperti halnya menggunakan minyak jarak. Kapas yang sudah direndam dibiarkan menempel pada kutil sepanjang hari (dan malam) sampai benar-benar menghilang. Lamanya penggunaan bergantung pada ukuran kutil. Biasanya berlangsung berminggu-minggu hingga berbulan-bulan.

  • Obat Kutil Kelamin Dari Bahan Alami Cuka Sari Apel.

    Menggunakan cuka sari apel. Setelah berbelanja singkat di supermarket, Anda siap mengatasi masalah menjengkelkan ini. Jika Anda sanggup menahan sakit, cukup oleskan sedikit ke kapas (seperti menggunakan minyak jarak) dan tempelkan pada kutil semalaman. Cuci bersih keesokan paginya. Kutil akan hilang sepenuhnya (dengan perbedaan yang tampak nyata dalam hitungan jam) dalam 2–3 minggu.
    Metode ini mungkin agak menyakitkan. Jika Anda sudah mencoba untuk membiarkannya semalaman tetapi tidak dapat menahan rasa terbakar yang muncul, tempelkan pada kutil dengan penambahan waktu 15 menit secara bertahap sepanjang hari.

  • Obat Kutil Kelamin Dari Bahan Alami Minyak Vitamin E dan Bawang Putih.

    Memanfaatkan minyak vitamin E dan bawang putih. Bawang putih ibarat lakban di dapur, jika Anda tidak ingin menghindari pengobatan barat (dan vampir), bawang putih adalah pilihan yang tepat. Adapun pengganti minyak vitamin E adalah minyak ikan (mengandung vitamin E dosis tinggi)).
    Untuk metode ini, oleskan kutil dengan minyak secukupnya. Kemudian tutupi area tersebut dengan gerusan bawang putih. Tempelkan kasa ke atas kutil (dan gerusan bawang putih) lalu biarkan selama 48 jam. Setelah waktu berlalu, buka kain kasa dan ulangi kembali pengobatan seperti di awal.

    

Chlamydia

Chlamydia adalah bakteri penyebab infeksi menular seksual yang banyak ditemukan pada serviks, saluran urethra, tenggorokan dan usus besar. Gejala infeksi chlamydia sangat mirip dengan gonorrhea, termasuk cara penularan dan dampak jangka panjangnya.

Chlamydia dapat merusak saluran tuba pada wanita sehingga menyebabkan ketidaksuburan, kehamilan tuba dan infeksi rongga panggul yang parah. Meskipun bisa menyebabkan dampak kesehatan jangka panjang yang tidak ringan, kebanyakan wanita yang terinfeksi chlamydia justru tidak merasakan gejala apa apa.

Baca juga: Inilah Model Rambut Kemaluan Yang Paling Sehat

Beberapa studi menyebutkan, infeksi chlamydia berhubungan dengan peningkatan risiko kelahiran prematur. Disamping itu, bayi yang lahir dari ibu penderita infeksi chlamydia dapat tertular infeksi saat proses persalinan. Pada bayi yang baru lahir, infeksi chlamydia dapat menyebabkan gangguan pada mata atau radang paru paru (pneumonia).

Pada pria, chlamydia dapat menyebabkan radang pada saluran urethra, epididimis dan usus besar. Chlamydia juga bisa menyebabkan radang kronis pada seni. Radang sendi kronis ini bahkan bisa tetap dikeluhkan setelah infeksi chlamydia berhasil disembuhkan.

Pengobatan chlamydia bisa menggunakan antibiotika dan pada banyak kasus, infeksi chlamydia bisa disembuhkan dengan baik.

    

Inilah Manfaat Super Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan

Pemirsa, mendengarkan musik itu bukanlah sekedar hiburan semata. Tanpa kalian sadari, ternyata alunan musik sebenarnya telah memberikan perubahan suasana hati alias mood dan bahkan membantu kalian untuk berkonsentrasi, itulah kenapa banyak orang yang sementara bekerja, kemudian mendengarkan musik.

Faktanya, sebuah studi menunjukkan bahwa mendengarkan lagu dapat memberikan efek pada beberapa bagian otak, dimana otak ini kemudian bertanggung jawab terhadap segala hal yang berhubungan dengan memori dan pengelihatan anda.

Misalnya saja, penelitian terbaru di Kanada menunjukkan bahwa ada hubungan kausalitas antara musik tersebut dengan bagian inti dari otak yang bereaksi terhadap rangsangan (makanan, cahaya, seks)

Kemudian?

Apa saja manfaat kesehatan dari mendengarkan musik?

1. Dapat meningkatkan kemampuan visual dan verbal

Pendidikan musik bagi anak-anak dapat menstimulasi otak mereka dan mengarah pada meningkatnya kemampuan dalam kecerdasan verbal atau lisannya. Hal ini ternyata didukung oleh sebuah penelitian yang melibatkan anak-anak berusia 4-6 tahun yang memperoleh latihan musik selama satu bulan penuh.

Baca juga: Not angka untuk musik

Nah, latihan tersebut meliputi ritme, nada, melodi, suara, dan konsep-konsep musik dasar. Dan hasilnya, kemampuan mereka dalam memahami kata-kata dan menjelaskan maknanya ternayta meningkat.

Yang kedua, penelitian yang dilakukan pada anak-anak usia 8-11 tahun menyatakan bahwa mereka yang mengikuti kelas tambahan ekstrakurikuler musik bisa meningkatkan IQ lisan dan kemampuan visualnya dibandingkan dengan mereka yang tak mengikuti kelas musik apapun.

2. Mengurangi tekanan darah

Musik juga terbukti dapat menurunkan blood pressure. Dengan mendengarkan musik yang lembut setiap pagi dan malam, orang-orang dengan tekanan darah tinggi dapat mengontrol dirinya untuk menurunkan tekanan darahnya.

Bedasarkan penelitian yang pada pertemuan American Society of Hypertension di New Orleans, mendengarkan musik klasik selama 30 menit, musik Celtic setiap hari ternyata dapat mengurangi tekanan darah tinggi secara signifikan.

Baca juga: Tutorial untuk hijab untuk kesehatan kulit,

Bagi kalian yang ingin memulai olahraga lari, kalian bisa memulai olahraga dengan mendengarkan musik. Dan tentunya mendengarkan musik saat olahraga lari dapat membuat kalian lari lebih cepat, meningkatkan motivasi olahraga dan pada kahirnya akan berefek pada peningkatan ketahanan tubuh.

3. Redakan stres

Sama dengan poin sebelumnya, mendengarkan musik juga dapat meredakan stress yang kalian alami. Buktinya terletak pada riset yang dilakukan pada tahun 2011 oleh lembaga sosial kesehatan mental, menunjukkan bahwa hampir sepertiga orang mendengarkan musik untuk memberikan semangat ketika sedang bekerja. Dan satu dari empat orang mengaku bahwa mereka mendengarkan musik saat perjalanan ke tempat kerja untuk membantu mengatasi stres.

4. Tingkatkan daya tahan tubuh

Speerti yang kami katakan, musik juga berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh kalian. Mendengarkan musik tertentu sebenarnya bisa membantu Anda berlari lebih cepat. Sebuah studi di Brunel University, London Barat telah menunjukkan bahwa musik dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh sebesar 15 persen, meningkatkan semangat dan efisiensi energi 1-2 persen.

    

Penting! 1 dari 9 Pria Terinfeksi HPV

Human papillomavirus atau HPV adalah salah satu infeksi menular seksual yang paling banyak penderitanya di seluruh dunia. Bahkan sebuah data di Amerika Serikat, hampir setiap pria dan wanita yang telah melakukan hubungan seksual secara aktif, terinfeksi sedikitnya satu strain dari HPV.

HPV bisa menyerang berbagai macam organ yang ada dalam tubuh manusia. Penis, vagina, leher rahim (serviks), anus, tenggorokan dan mulut adalah beberapa jenis organ tubuh manusia yang bisa dengan mudah terinfeksi HPV. Banyak dari mereka yang terinfeksi HPV tidak menyadari dirinya terinfeksi sampai muncul keluhan dan sebagian besar dari infeksi HPV bisa sembuh dengan sendirinya.

Baca juga: Pap Smear Tetap Perlu Untuk Yang Sudah Vaksin HPV

Dari ratusan strain HPV, ada beberapa yang bisa menyebabkan terbentuknya kutil pada alat kelamin termasuk kanker. Data di Amerika Serikat, setiap tahun sekitar 30.700 pria dan wanita di negara itu terdiagnosa menderita kanker yang disebabkan oleh HPV.

Sebuah studi baru yang dipublikasikan dalam jurnal Annals of Internal Medicine mencoba melihat lebih dekat tentang infeksi HPV. Setelah melakukan analisa dari data National Health and Nutrition Examination Survey Amerika Serikat dari tahun 2011 sampai 2014, diketahui bahwa infeksi HPV sebagian besar menular melalui seks oral.

Sampai saat ini di Amerika Serikat belum ada pemeriksaan yang dianjurkan untuk mendiagnosa HPV pada pria atau mendiagnosa HPV pada mulut secara umum. Untuk mengetahui angka kejadian HPV oral, studi ini mencoba melakukan pemeriksaan HPV oral dengan cara memeriksa cairan yang digunakan untuk berkumur oleh sampel studi ke laboratorium.

Hasilnya, 1 dari 9 pria atau sekitar 11 juta pria Amerika Serikat terinfeksi HPV pada mulutnya. Uniknya, jenis HPV yang ditemukan pada mulut pria ternyata hanya sedikit yang ditemukan pada mulut wanita atau hanya 3,2%.

Studi ini juga menemukan, salah satu strain HPV penyebab kanker (HPV 16), enam kali lebih sering ditemukan pada pria bila dibandingkan pada wanita.

Baca juga: 9 Gejala Kanker Serviks Yang Wajib Diketahui Setiap Wanita

Menurut Ashish Deshmukh, peneliti yang juga asisten professor pada bagian penelitian, manajemen dan kebijakan pelayanan kesehatan, Universitas Florida, Amerika Serikat, cara pandang masyarakat bahwa infeksi HPV identik dengan wanita perlu diubah.

Pria yang menderita infeksi HPV pada kelamin juga kemungkinan besar mengalami infeksi HPV pada mulut. Studi sebelumnya malah menyebutkan 45% pria yang berusia antara 18 sampai 59 tahun menderita infeksi HPV pada penis dan 30,5% dari pria tersebut terinfeksi HPV dengan strain risiko tinggi.

Dari hasil studi ini selayaknya mulai dipikirkan untuk memasyarakatkan vaksinasi HPV tidak hanya untuk gadis tetapi juga untuk anak laki laki sebab mereka juga memiliki andil dalam penularan HPV. Selain memiliki andil menularkan HPV, laki laki juga berisiko menderita kanker pada mulut dan penis akibat dari infeksi HPV.

    

Masalah Kesehatan Yang Kerap Dialami Kaum Lebian Dan Cara Mencegahnya

Masalah kesehatan bisa dialami siapa saja tanpa memandang status sosial dan jenis kelamin. Kali ini saya akan membahas masalah kesehatan yang berisiko dialami oleh wanita yang memilih hidup sebagai seorang lesbian atau wanita yang berhubungan seksual dengan sesama wanita.

Meskipun risiko mengalami masalah kesehatan bisa dipengaruhi oleh banyak faktor diluar faktor orientasi seksual. penting juga bagi kita untuk mengenal masalah kesehatan yang dapat melanda para minoritas termasuk kaum lesbian agar mereka bisa hidup dengan lebih sehat.

Menjaga kesehatan mental

Para wanita yang memilih hidup sebagai lesbian sangat berisiko mengalami masalah mental terutama depresi dan gangguan kecemasan. Beberapa faktor penyebab dari masalah mental ini adalah keterasingan sosial, diskriminasi, penolakan dari orang orang yang disayangi, pelecehan dan kekerasan seksual. Masalah makin serius dihadapi oleh wanita yang enggan membuka diri terhadap lingkungannya dan yang kurang mendapat dukungan sosial.

Jika kamu merasa depresi, segera berkonsultasi dengan dokter atau berkunjung ke tempat tempat pelayanan kesehatan mental terdekat. Bila kamu enggan berangkat sendiri, kamu bisa minta tolong teman atau pasanganmu untuk mengantar. Menceritakan masalah yang kamu hadapi ke dokter, merupakan langkah awal yang tepat untuk pengobatan depresi yang sedang kamu hadapi.

Lindungi diri dari infeksi menular seksual

Beberapa jenis infeksi menular seksual bisa dialami oleh kaum lesbian, diantaranya, infeksi human papillomavirus (HPV), vaginosis bakterial dan trichomoniasis. Penularan infeksi bisa melalui seks oral dan aktivitas seksual menggunakan alat bantu seks yang dipakai bersama.

Hubungan seksual antara wanita dengan wanita juga dapat menularkan infeksi HIV, virus penyebab AIDS. Sampai saat ini, HIV/AIDS dan beberapa jenis infeksi menular seksual belum bisa disembuhkan sehingga pencegahan menjadi hal penting agar tidak tertular infeksi menular seksual.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah tertular infeksi menular seksual:

Lakukan pemeriksaan infeksi menular seksual. Jangan melakukan hubungan seksual tanpa pengaman sebelum kamu dan pasanganmu memastikan diri tidak menderita infeksi menular seksual. Cara memastikannya tentu saja dengan memeriksakan diri dan pasangan ke dokter. Pemeriksaan ini penting karena beberapa infeksi menular seksual tidak bergejala sehingga penderitanya tidak menyadari dirinya menderita infeksi menular seksual.

Lakukan hubungan seksual yang aman. Saat melakukan seks oral, gunakan pelindung latex pada mulut. Cucilah alat bantu seks dengan air panas bersabun setelah digunakan.

Setia pada satu pasangan. Cara terpenting dalam mencegah tertular infeksi menular seksual adalah dengan setia pada satu pasangan seksual yang tidak terinfeksi.

Kurangi konsumsi minuman beralkohol dan jangan memakai obat obatan terlarang. Kamu cenderung melakukan aktivitas seksual yang berisiko saat kamu terpengaruh minuman beralkohol atau obat obatan terlarang. Kamu juga berisiko tertular infeksi jika kamu menggunakan jarum suntik secara bergantian.

Vaksinasi. Vaksinasi bisa melindungimu dari hepatitis A, hepatitis B dan HPV.

Demikian beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah tertular infeksi menular seksual.

Ketergantungan alkohol, obat obatan terlarang dan merokok

Lesbian, gay, biseksual dan transgender sangat berisiko mengalami ketergantungan obat obatan terlarang, minuman beralkohol dan merokok. Saat ini di beberapa tempat telah tersedia tempat pelayanan kesehatan yang dapat membantu mereka terlepas dari ketergantungannya.

Kenali terjadinya kekerasan fisik dan mental

Kekerasan bisa dialami siapa saja termasuk kaum lesbian. Namun, mereka kebanyakan berdiam diri karena berbagai macam alasan, diantaranya, mereka takut untuk menampakan diri sebagai seorang lesbian dan takut mengalami diskriminasi.

Tinggal dengan pasangan yang kerap melakukan kekerasan dapat menyebabkan depresi, gelisah dan putus asa. Bila kamu merasa tidak nyaman dengan hubunganmu saat ini maka sebaiknya kamu segera mencari pertolongan.

Semakin cepat kamu keluar dari kehidupan yang penuh kekerasan maka akan semakin cepat kamu sembuh dari masalah mental yang kamu hadapi.

Jadikan pemeriksaan kesehatan sebagai suatu prioritas

Banyak kaum lesbian yang tidak mengetahui masalah kesehatan yang akan atau sedang dia hadapi. Mereka juga kesulitan menemukan dokter yang bisa membantu mencarikan solusi dari masalah masalah kesehatan yang dihadapi.

Bila kamu mengalami hal ini, kamu bisa menghubungi tempat tempat pelayanan kesehatan mental yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Tentu saja hal ini membutuhkan kesadaran dalam diri untuk bisa hidup lebih sehat kedepannya.

    

You Might Like

Click here to safely unsubscribe from "BlogDokter."
Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribePrivacy