Tips desain interior rumah – Tiga hal berikut ini sangat menentukan keberhasilan Anda dalam mendekorasi ulang interior rumah Anda. Banyak orang yang sudah menghabiskan uang yang cukup banyak untuk mendekorasi ulang rumah mereka. Namun, hasilnya tidak ...

Your email updates, powered by FeedBlitz

 
Here are the FeedBlitz email updates for you. Click here to start your FREE subscription



Tiga Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Mendekorasi Interior Rumah Anda and more...

Tiga Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Mendekorasi Interior Rumah Anda

desain-interior-rumah-1

Tips desain interior rumah – Tiga hal berikut ini sangat menentukan keberhasilan Anda dalam mendekorasi ulang interior rumah Anda.

 

Banyak orang yang sudah menghabiskan uang yang cukup banyak untuk mendekorasi ulang rumah mereka. Namun, hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Tentu hal ini tidak ingin terjadi pada diri Anda.

Sebenarnya mendekorasi ulang sebuah rumah tidak hanya sekedar mengganti warna cat dinding, mengganti furniture, atau merubah beberapa bagian dari rumah. Jika hal tersebut yang ada dipikiran Anda, maka bersiap-siaplah untuk kehilangan uang.

Ada tiga hal yang harus Anda perhatikan. 3 hal ini penting karena sangat berkaitan dengan apakah Anda berhasil dalam mendekorasi rumah atau tidak.

  1. Terlalu Fokus Memadukan Dekorasi

Kebanyakan pemilik rumah akan berpikir bagaimana memadu-padankan tema atau dekorasi ketika mereka ingin mendesain ulang rumah mereka. Mereka akan mulai berpikir tentang warna hingga nuansa atau tema rumah.

Tentu saja hal tersebut tidak salah. Sayangnya, jika hal ini terlalu dipaksakan, maka yang terjadi adalah ketidakselarasan. Tentu tidak salah jika Anda memilih satu warna sebagai tema desain rumah. Mulai dari warna dinding, furniture, hingga aksesoris yang menempel di dinding memiliki warna yang sama atau setidaknya warna yang senada.

Namun, apakah Anda tahu apa yang terjadi? Rumah Anda akan terlihat kosong. Tidak ada variasi sama sekali.

Selain mempertimbangkan untuk menggunakan satu warna sebagai tema utama, saat Anda mendesain rumah, Anda juga perlu mempertimbangkan ada satu warna yang menonjol. Ini akan membuat rumah Anda akan terlihat hidup dan lebih menarik.

desain-interior-rumah-3

Desain dan Dekorasi Interior Rumah – view 1

  1. Lighting atau Pencahayaan

Seberapa penting lighting untuk dekorasi rumah? Sangat penting. Bahkan, bisa dikatakan lighting menentukan sekali seberapa berbeda rumah Anda sebelum dan sesudah didekorasi ulang.

Apakah setiap ruangan harus terang? Tentu saja tidak. Ada bagian ruangan tertentu yang harus terang tapi ada ruangan tertentu yang seharusnya lebih redup.

Selain itu, tempat atau ketinggian dari lampu juga harus diperhitungkan. Seperti contoh, untuk lampu di ruang makan, sebaiknya tidak terlalu tinggi. Cukup beberapa meter saja dari meja makan. Dan Anda perlu memilih lampu yang tidak terlalu terang.

  1. Kurangnya Dekorasi dari Bagian Depan

Apa yang membuat orang terkesan? Ternyata, tamu yang datang ke rumah Anda akan mulai terkesan ketika mereka baru masuk ke entryway. Sayangnya, kebanyakan pemilik rumah lebih fokus untuk mendekorasi ulang bagian ruang tamu dan luar keluarga.

Sebenarnya, jika Anda berhasil melakukan dekorasi ulang di bagian entryway, Anda akan lebih mudah melakukan dekorasi di bagian rumah yang lainnya. Bisa dikatakan, entryway merupakan kunci dalam mendekorasi rumah Anda.

desain-interior-rumah-2

Desain dan Dekorasi Interior Rumah – view 2

Nah, sekarang Anda sudah tahu tiga hal yang akan menentukan sekali seberapa berhasil Anda dalam mendekorasi ulang rumah Anda. Terdengar sederhana dan mudah, bukan?

Hanya saja, pada kenyataannya ketika dalam penerapannya nanti, ada beberapa kesulitan yang akan Anda hadapi. Sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan penyedia jasa arsitek atau desain rumah. Mereka lebih tahu bagaimana memanfaatkan setiap ruang di rumah Anda sehingga desainnya bagus dan fungsional.

Anda harus tahu rumah yang bagus bukan hanya rumah dengan desain yang menarik, tapi setiap ruangan juga fungsional. Semua hal mulai dari lighting, furniture, aksesoris, dan lain-lain harus dipilih sesuai dengan fungsi dari ruangan tersebut. Oleh sebab itu, penting sekali bagi Anda untuk menyerahkan urusan mendekorasi ulang rumah kepada ahlinya.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

Share

    



Cara Tepat Agar Dinding Rumah Tidak Lembab

dinding-lembab-1

Tips merawat dan merenovasi rumah – Beberapa Tips yang akan membantu Anda bisa memastikan dinding rumah Anda tidak lembab apalagi berjamur.

 

Salah satu keluhan yang sering diungkapkan oleh banyak sekali pemilik rumah adalah dinding yang lembab. Tentu saja banyak faktor yang menjadi penyebab dinding lembab. Jika dibiarkan, maka jamur akan tumbuh pada dinding.

Cara untuk mengatasi dinding yang lembab sangat mudah. Hanya saja, Anda harus temukan dulu penyebab dinding lembab terlebih dahulu.

Faktor Penyebab Dinding Lembab

Dinding yang biasanya lembab adalah dinding yang menjadi pembatas antara ruangan dengan kamar mandi. Karena pada dasarnya kamar mandi itu sangat lembab sehingga besar kemungkinan dinding pembatas kamar mandi tersebut akan lembab sekali.

Selain, itu ada juga kemungkinan atap yang bocor. Saat hujan turun, ada titik-titik air yang menetes ke dinding sehingga menjadi lembab. Untuk penyebab yang satu ini, sebaiknya Anda memperbaiki dulu atap Anda yang bocor.

Lokasi rumah dibangun juga sangat berpengaruh. Jika Anda tinggal di daerah yang dingin apalagi berdekatan dengan irigasi, maka tidak mengejutkan jika dinding rumah Anda lembab.

Dari beberapa faktor tersebut, ada hal yang harus dilakukan terlebih dahulu untuk mencegah dinding lembab. Hanya saja, ada penyebab yang membuat Anda tidak bisa melakukan apapun seperti lokasi rumah yang lembab dan tembok merupakan pembatas kamar mandi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa tips mengatasi dinding yang lembab.

Tips Mengatasi Dinding Lembab

Sebenarnya, jika saat ini Anda sedang membangun atau merenovasi rumah terutama bagian dinding, ada tips agar dinding tidak lembab.

Jika rumah Anda bersebelahan dengan irigasi dan cat luar langsung terkana paparan sinar matahari, maka sebaiknya Anda mengecak dinding rumah bagian rumah dengan cat waterproof.

Selain itu, untuk dinding bagian dalam, Anda perlu menggunakan sealer juga sebelum mengecat tembok tersebut. Jadi, ada dua lapisan yang akan membuat dinding tidak lembab.

dinding-lembab-2

Gambar Dinding yang Lembab dan Berjamur

Namun, jika dinding sudah terlanjut di cat dan sudah lembab bahkan berjamur, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan terlebih dahulu.

  1. Bersihkan Jamur

Percuma saja jika Anda langsung mengecat dinding yang berjamur. Anda perlu membersihkan jamur terlebih dahulu. Jika perlu, Anda bisa mengelupas cat yang lama.

Jika dinding lembab dan Anda langsung mengecat ulang, maka akan ada bagian cat yang melembung. Oleh sebab itu, bersihkan jamur dan juga kelupas cat yang lama.

  1. Lapisi dengan Sealer

Langkah selanjutnya adalah melapisi bagian yang catnya sudah dikelupas tadi dengan menggunakan sealer. Tujuannya untuk mengganti cat dan juga untuk mencegah bagian dinding lembab kembali.

Setelah sudah dilapisi dengan sealer, Anda perlu menunggu hingga sealer benar-benar kering. Mungkin Anda bisa mengecat satu atau dua hari selanjutnya.

  1. Proses Pengecatan

Proses pengecatan harus benar-benar sempurna. Jangan sampai Anda mengulang mengecat kembali suatu hari nanti karena tetap saja dinding lembab.

Untuk memastikan semua proses tersebut benar-benar baik dan dinding rumah Anda tidak lembab lagi, ada baiknya Anda menyerahkan masalah renovasi rumah ini ke pihak yang sudah berpengalaman. Jika melihat tips tersebut di atas, kelihatannya mudah untuk mengatasi dinding yang lembab. Hanya saja, pengerjaan harus sempurna takaran cat yang digunakan harus sesuai dengan situasi dan kondisi rumah Anda.

Jadi, hubungi jasa desain rumah atau kontraktor yang professional untuk mengerjakan proses tersebut di atas agar Anda tidak perlu mengecat berulang-ulang lagi di kemudian hari.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

Share

    



Tips Membuat Ruangan Sempit Tanpa Jendela Tetap Nyaman

desain-interior-ruang-tanpa-jendela_skylight3

Tips desain interior rumah – Beberapa tips yang harus Anda ketahui jika Anda sudah terlanjut memiliki ruangan tanpa jendela, Anda akan tahu cara menyiasati ruangan tanpa jendela.

 

Banyak pemiliki rumah yang pada kondisi tertentu salah satu ruangannya tidak memiliki jendela. Hal ini sangat sering terjadi ketika rumah dibangun di area yang sempit di perkotaan yang sudah padat penduduk. Setiap rumah dibangun dan hampir tidak memiliki space untuk sirkulasi udara, yaitu jendela samping. Karena tanah sebelah rumah sudah dibandung dinding rumah tetangga.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada solusi kamar tanpa jendela. Solusi ini Anda bisa terapkan agar ruangan tersebut tetap nyaman untuk ditempati.

1. Membuat Ruang Pencahayaan dari Atap

Ini salah satu cara yang efektif agar cahaya tetap masuk ke rungan yang tidak memiliki jendela. Dengan membuat space tertentu di salah satu bagian kamar di mana atap terbuat dari kaca. Dengan demikian, cahaya akan menyinari ruangan tanpa jendela tersebut.

Space yang ada di bawahnya bisa Anda gunakan sebagai taman kering di dalam rumah. Jadi, ada dua fungsi; untuk pencahayaan dan untuk mempercantik ruangan.

desain-interior-ruang-tanpa-jendela_skylight

Desain Interior Ruangan Sempit Tanpa Jendela – Skylight 

Anda harus hati-hati dalam menerapkan tips yang satu ini. Karena atap rawan bocor jika tidak dibuat dengan hati-hati. Anda sebaiknya menyerahkan pemasangan atap kaca ini kepada orang yang sudah professional.

2. Memasang Kaca

Ini merupakan tips kuno yang sepertinya masih relevan untuk digunakan. Memasang kaca di salah satu sisi ruangan akan membuat efek luas pada ruangan tersebut. Apalagi Anda sudah memilih furniture yang tepat. Maka furniture tersebut akan direflekasikan dan orang yang masuk ke ruangan tersebut merasa ruangan sangat luas.

Dalam hal ini, penempatan kaca harus benar-benar diperhatikan. Salah dalam penempatan kaca tidak akan bisa menciptakan efek luas pada ruangan.

Salah satu lokasi yang tepat untuk menaruh kaca untuk menciptakan nuansa luas pada ruangan adalah lokasi yang menghadap ke pintu. Anda bisa pilih kaca kantung dengan ukuran hampir sama dengan pintu masuk.

desain-interior-ruang-tanpa-jendela_cermin

Desain Interior Ruangan Sempit Tanpa Jendela – Wall Mirror (Cermin)

Selain itu, Anda juga bisa tempatkan kaca besar di salah satu dinding ruangan. Sementara itu, furniture berada di sisi ruangan yang berbeda. Dengan cara ini, furniture akan dipantulkan dan orang akan merasa ruangan tersebut sangat luas.

3. Pemilihan Lampu

Untuk yang satu ini, Anda tidak boleh anggap sepele. Salah satu tips dekorasi kamar tanpa jendela yang harus Anda terapkan adalah memilih lampu yang tepat.

Karena tidak ada jendela, tentu Anda membutuhkan pencahayaan. Lampu yang terlalu terang ataupun terlalu redup akan membuat Anda tidak nyaman. Solusinya adalah memasang skylight pada plafon. Skylight ini akan menghilangkan kesan pengap pada ruangan.

desain-interior-ruang-tanpa-jendela_skylight3

Desain Interior Ruangan Sempit Tanpa Jendela – Lampu dan Skylight 

Dalam hal ini, ada beberapa pilihan warna skylight. Usahakan Anda memilih warna yang terang. Lampu warna terang tidak harus putih. Anda bisa memilih lampu warna soft yellow untuk memberikan kesan tenang dan kalem dalam ruangan.

Itulah beberapa cara untuk menyiasati ruangan tanpa jendela. Agar semuanya benar-benar sempurna, Anda juga perlu mempertimbangkan untuk menata ulang dekorasi kamar tanpa jendela tersebut.

Anda sebaiknya berkonsultasi dulu dengan interior designer yang sudah berpengalaman dalam mendesain ruangan sempit tanpa jendela. Karena ada pertimbangan yang akan digunakan seperti panjang dan lebar ruangan, posisi pintu, dan lain sebagainya. Yang pasti, ruangan tersebut akan sangat nyaman untuk Anda tempati.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

Share

    



Beberapa Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membuat Denah Rumah Bergaya Minimalis

desain-eksterior-rumah-minimalis

Tips desain arsitektur rumah – Berikut ini beberapa hal yang akan membuat Anda lebih mudah dalam membuat denah rumah minimalis idaman Anda sekeluarga.

Ada banyak sekali contoh denah rumah minimalis yang Anda bisa dapatkan di internet. Akan tetapi, apakah denah tersebut sesuai dengan lahan yang Anda miliki?

Luas atau bentuk lahan hanya salah satu faktor saja. Dan tentu saja ada beberapa lagi faktor yang menentukan seperti apa denah rumah Anda.

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus digunakan untuk bahan pertimbangan sebelum Anda membuat denah rumah idaman Anda.

Pertimbangan Sebelum Membuat Denah Rumah

Banyak orang yang langsung menyerahkan pembuatan denah kepada interior designer. Ini kesalahan besar.

Desainer memang tahu persis bagaimana membuat denah rumah yang bagus dan sesuai dengan bentuk serta luas tanah. Namun, desainer tidak tahu apa yang dibutuhkan oleh penghuninya.

Anda harus ingat bawasannya Anda yang akan menggunakan rumah tersebut. Sekalipun desain rumah minimalisnya sangat bagus sesuai dengan keilmuan arsitektur, jika Anda sebagai penghuni tidak nyaman, percuma saja.

denah-layout-rumah-minimalis-1

Desain Denah/Layout Rumah Bergaya Minimalis – lantai 1

Oleh sebab itu, Anda harus melakukan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah mengenai kamar. Berapa jumlah kamar tidur yang Anda butuhkan? Jumlah kamar tidur ini biasanya disesuaikan dengan jumlah anggota keluarga Anda.

Akan tetapi, luas serta bentuk lahan juga sangat mempengaruhi berapa jumlah kamar yang bisa dibuat. Oleh karena itu, luas tiap-tiap kamar juga harus dihitung.

Pertimbangan selanjutnya adalah jumlah lantai. Untuk lahan yang sempit, kebanyakan rumah dibuat dengan lebih dari dari satu lantai. Namun, Anda juga harus menghitung berapa biaya yang harus Anda siapkan untuk membuat rumah lebih dari satu lantai.

denah-layout-rumah-minimalis-2

Desain Denah/Layout Rumah Bergaya Minimalis – lantai 2

Yang pasti, denah rumah minimalis lantai lebih dari satu memerlukan perencanaan yang matang, mulai dari letak void, tangga, dan lain sebagainya.

Namun yang tak kalah penting lagi adalah ruang terbuka. Agar rumah nyaman, tentu saja harus ada ruang terbuka, entah di depan, belakang, atau di dalam rumah.

Saat ini yang sedang trend adalah membuat ruang terbuka di bagian dalam rumah. Ruang terbuka ini bisa berupa taman kering atau kolam renang kecil.

Dua Cara Membuat Denah Rumah Idaman

Setiap orang pasti memiliki gambaran tentang rumah idaman, termasuk Anda. Jika Anda sudah memiliki pertimbangan tersebut di atas, setidaknya Anda punya gambaran seperti apa rumah yang Anda inginkan.

Tugas selanjutnya adalah mewujudkan impian tersebut ke dalam sebuah gambar atau denah rumah.

Ada banyak sekali contoh denah rumah minimalis yang bisa Anda tiru. Namun, sayangnya tidak semua contoh tersebut sesuai dengan yang Anda idamkan.

desain-interior-rumah-minimalis

Desain Interior Rumah yang Bergaya Minimalis

Lebih baik Anda membuatnya sendiri dengan memanfaatkan software desain rumah miniamalis online. Bahkan sudah ada software yang bisa digunakan untuk membuat desain rumah 3D. Jadi, hasil desain yang Anda buat sendiri akan terlihat lebih nyata.

Akan tetapi, jika Anda tidak yakin, akan lebih baik jika Anda mendiskusikan rumah idaman Anda dengan konsultan jasa desain rumah minimalis. Mereka yang akan menuangkan ide yang ada dipikiran atau angan-angan Anda ke dalam sebuah gambar berupa denah rumah idaman Anda.

Jika Anda memilih yang kedua, Anda bisa sekaligus menanyakan RAB atau rencana anggaran bangunan. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan denah rumah idaman Anda, tapi juga kisaran biaya yang harus Anda siapkan untuk membangun sebuah hunian sesuai yang Anda inginkan.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

Share

    


Cara Memperkirakan dan Menaksir Biaya Renovasi Rumah

renovasi-rumah-1

Tips renovasi rumah – Informasi penting tentang bagaimana melakukan penaksiran atau perkiraan berapa biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah Anda.

Ada yang bilang biaya untuk merenovasi rumah itu tidak bisa diprediksi. Kalaupun ada cara menghitung berapa biaya yang harus Anda siapkan, biasanya hitungan tersebut melenceng dari kenyataan.

Tidak bisa dipungkiri bawasannya biaya merenovasi rumah sering membengkak dari perkiraan awal. Namun, setidaknya estimasi yang Anda lakukan akan memberikan gambaran berapa kisaran biaya yang harus Anda siapkan.

Tentu saja estimasi ini penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan finansial Anda untuk merenovasi hunian Anda.

Komponen yang Digunakan dalam Melakukan Estimasi

Biaya renovasi rumah bisa dihitung berdasarkan beberapa komponen berikut ini, yaitu:

yang pertama adalah bahan yang digunakan. Tentu saja Anda sudah punya gambaran atau bahkan sudah memiliki desain rumah. Sehingga Anda sudah tahu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta berapa banyak jumlah bahan yang harus Anda siapkan untuk mendesain ulang rumah Anda.

Yang paling banyak menghabiskan dana adalah aksesoris. Jadi, Anda harus benar-benar detail ketika ingin melakukan renovasi, terutama aksesoris yang akan Anda gunakan seperti hiasan dinding, atap, dan lain pernak-pernik kecil lainnya.

renovasi-rumah-3

Desain dan Renovasi Arsitektur/Interior Rumah

Yang kedua, biaya tukang. Biaya untuk tukang tergantung berapa upah harian tukang di tempat Anda. Tentu antar daerah upah tukang berbeda.

Pertimbangkan juga apakah Anda harus menyediakan makanan setiap hari atau tidak. Anda harus tahu biaya makan untuk tukang kelihatannya kecil padahal sangat banyak.

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan estimasi desain rumah, sebaiknya Anda tidak perlu memberikan makan. Jadi, upah yang Anda berikan sudah termasuk makan. Tukang akan membawa bekal makanan sendiri.

Selain untuk mempermudah melakukan estimasi, Anda juga tidak perlu repot menyediakan makanan untuk tukang setiap hari.

Yang ketiga, biaya tak terduga. Agar pada kenyataannya tidak terlalu jauh melenceng dari estimasi, Anda harus menghitung juga overhead cost atau biaya tak terduga.

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

Setelah Anda tahu bagaimana cara melakukan taksiran atau estimasi biaya untuk renovasi rumah, sekarang Anda juga harus tahu bagaimana cara agar biaya renovasi rumah bisa ditekan.

Yang pertama, Anda bisa memasang satu mandor yang Anda percayai. Mandor ini yang akan mengawasi kerja para tukang. Ini sangat penting khususnya jika Anda tidak begitu tahu tentang arsitektur atau Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pengawasan sendiri.

Membengkaknya biaya renovasi rumah umumnya disebabkan kinerja tukang yang tidak optimal. Apalagi jika Anda sebagai pemilik rumah tidak bisa mengontrol secara langsung. Bisa-bisa biaya untuk merenovasi rumah jauh dari estimasi awal.

Yang kedua, ada baiknya juga Anda mengecek ke toko yang menjual barang-barang bekas. Banyak sekali bangunan yang dibongkar sementara beberapa bagian dari bangunan tersebut masih bagus dan jual kembali. Anda bisa memanfaatkan barang-barang tersebut seperti kusen, kayu untuk atap, tangga, pintu, jendela, dan lain sebagainya.

yang ketiga, menyewa kontraktor atau jasa desain rumah. Mungkin Anda menganggap menyewa penyedia jasa desain rumah justru akan membuat biaya membengkak. Pada kenyataannya tidak. Justru biaya bisa ditekan. Karena kontraktor memiliki hitungan yang lebih tepat.

renovasi-rumah-2

Desain dan Renovasi Arsitektur/Interior Rumah

Dan sebagai customer, Anda harus tahu umumnya kontraktor itu mengambil keutungan sekitar 10-15% dari total biaya merenovasi rumah. Jadi, jika Anda memiliki gambaran kasar kisaran biaya untuk melakukan renovasi rumah, Anda bisa tahu berapa harga yang pas jika pekerjaan ini diserahkan kepada kontraktor.

Jadi, semuanya bisa dihitung. Walaupun hitungan tersebut bisa meleset, setidaknya Anda bisa mengukur apakah Anda memiliki kemampuan secara finansial untuk melakukan renovasi rumah atau tidak.

Selamat mencoba 🙂

..

architectaria.com | Arsitek, Desain Interior, General Contractor

Untuk Anda yang berada diwilayah JABODETABEK dan membutuhkan jasa arsitek, desain interior dan jasa kontraktor untuk membangun/merenovasi rumah, silahkan menghubungi kami melalui nomor: 081229400888, 087710400888, 021-83836281, atau 0251-8386706 (Bogor).

(Jika Anda menganggap artikel ini bermanfaat, dan menikmati membaca artikel-artikel di web ini, Anda dapat berlanggangan untuk membaca artikel ini melalui email. Silahkan klik DISINI jika Anda ingin berlangganan membaca artikel dari architectaria.com melalui email).

Share

    


More Recent Articles


You Might Like

Click here to safely unsubscribe from "PT. Architectaria Media Cipta."
Click here to view mailing archives, here to change your preferences, or here to subscribePrivacy